Comments

Pulau Bintan nan Mempesona

Posted by at 1:23 AM Read our previous post
Pulau Bintan merupakan sebuah pulau yang terletak di provinsi Kepulauan Riau, yang mana terdapat kota Tanjung Pinang, ibukota provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini begitu indah dan terletak di pinggir negara Indonesia sehingga berdekatan dengan Singapura. Pulau Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau. Pulau ini melebar dari Malaka ke Laut Cina Selatan yang merupakan tempat favorit bagi pedagang dari India dan Cina.

wisata pulau bintan

Sejarah pulau Bintan
Pada abad ke-18, pedagang dari Eropa, Portugis, Belanda dan Inggris saling bertarung untuk memperebutkan pulau Bintan. Pada waktu itu, pulau ini bagian dari Semenanjung Melayu yang dikuasai oleh Kesultanan Johor-Riau, yang diperintah secara bergantian antara Johor – berada di Malaysia saat ini - dan pulau Bintan, berada di Indonesia saat ini.

Pada 1884 Inggris dan Belanda melakukan perundingan yang membahas tentang pulau ini dengan menandatangani Treaty of London, yang kemudian semua wilayah teritoris utara Singapura diberikan pada Inggris, sementara wilayah teritoris selatan Singapura diserahkan pada Belanda.
Sejak saat itu wilayah utara dan selatan Singapura dipisahkan. Singapura menjadi pusat perkembangan dagang Inggris, sedangkan Belanda berkonsentrasi di Jakarta dan Jawa, meninggalkan kepulauan Bintan.


Pariwisata Pulau Bintan
Wisata Pulau Bintan mempunyai tempat tujuan wisata teratas yaitu Bintan Resort yang begitu banyak menawarkan berbagai macam fasilitas bagi Anda. Pemandangan pasir putih seluas 23,000 hektar yang menghadap ke Laut Cina Selatan begitu memukau dan memanjakan mata Anda untuk menikmatinya.

Pulau Bintan juga mempunyai ombak pantai yang cocok untuk olhraga surfing. Selain itu, Anda juga bisa menyelam di kepulauan Anambas di Laut Cina Selatan. Anda juga bisa bersantai bersama keluarga maupun teman untuk menikmati indahnya pemandangan laut.

Bagi Anda yang ingin lama berlibur di Pulau Bintan tidak perlu khawatir karena di pulau ini disediakan berbagai macam hotel dan penginapan antara lain Nirwana Resort Hotel, Bintan Lagoon Resort, Banyan Tree Bintan, Angsana Bintan, Indra Maya Pool Villas, dan masih banyak lagi hotel maupun penginapan di pulau ini. Sekian sedikit informasi tentang Pulau Bintan yang dapat saya sampaikan kepada Anda. Jika Anda sedang menyusun jadwal liburan, alangkah baiknya jika memasukkan nama Pulau Bintan sebagai tujuan wisata keluarga Anda.
© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger