Comments

Indahnya berwisata di Pulau Tidung

Posted by at 3:53 AM Read our previous post
Pulau Tidung adalah sebuah pulau yang terdapat di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil yang keduanya dihungkan oleh sebuah jembatan panjang yang oleh masyarakat setempat dinamakan jembatan cinta.

Dengan menyeberangi Jembatan Cinta, Anda dapat menikmati birunya air laut dan pemandangan ikan-ikan kecil dibawah kaki Anda. Keunikan inilah yang membuat wisatawan betah berada disini untuk menikmati pemandangan yang tidak ada di tempat lain. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sunrise maupun sunset bersama anggota keluarga maupun teman-teman Anda.



Di Pulau Tidung juga bisa dijumpai perkampungan penduduk dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan badi Anda. Selain itu, di pulau ini juga bisa dijumpai beberapa fasilitas umum, seperti kantor polisi dan sekolah setingkat SMU sebagai sarana pendidikan. Di pulau ini juga dikenal dengan lompat Tidung, yaitu pengunjung bisa melompat dari jembatan cinta setinggi 6 meter dari permukaab air laut.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pulau Tidung, pihak pengelola juga telah menyiapkan berbagai macam fasilitas, antara lain : sepeda Ria mengelilingi pulau Tidung, sarana snorkling, Banana Boat, Jetsky, Kano, Diving dan masih banyak yang lainnya. Selain itu juga terdapat hotel dan penginapan bagi Anda yang ingin lebih lama menikmati liburan di pulau ini.

Lokasi wisata Pulau Tidung dapat ditempuh dengan 3 jam perjalanan dari Muara Angke Jakarta, selain itu jika melalui perjalanan laut dari Tanjung Pasir Serang dapat ditempuh dalam waktu 2 jam.


Keindahan alam pulau ini dapat dilihat dari bentangan pasir putih dan jernihnya air laut yang ditumbuhi berbagai macam jenis terumbu karang. Disini kita bisa menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut, terdapat berbagai jenis ikan hidup disini. Selain itu, suasana romantis akan lebih terasa jika Anda sdang melewati jembatan cinta yang menghubungkan pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Tidak ada salahnya jika Anda berwisata ke Pulau Tidung, karena dijamin Anda akan merasa ketagihan untuk berwisata kesana lagi.
© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger