Comments

Mengenal Pengertian Beserta Upaya Menyembuhkan Mata Minus

Posted by at 10:55 PM Read our previous post
Menyembuhkan mata minus saat ini dipandang oleh banyak orang sebagai hal yang sulit sekali. Mata minus adalah kelainan dari mata yang tidak bisa melihat benda-benda dengn jarak yang terlalu jauh. Penyakit mata ini tentunya bisa diobati baik melalui terapan alami tau bantuan benda, seperti kacamata. Kelainan mata ini juga disebut ‘myopia’ atau mata yang tidak mampu melihat benda jarak jauh dengan baik. Myopia umum terjadi di seluruh dunia, terutama di negar-negara maju karena penyakit ini erat kaitannya dengan kutu buku atau orang yang cinta akan membaca sehingga penduduknya pun lebih inovatif dan kreatif untuk membawa negaranya lebih maju seperti Jepang, Australia, Amerika dan lain-lain. Miopoia ini sering disertai dengan gangguan ‘mata silindris’ dan ini biasanya timbul sejak dini.
Meyembuhkan mata minus dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan terapi ataupun memakan buah-buahan yang berwarna jingga, juga mungkin pada akhirnya sang penderita Miopia harus melakukan operasi jika memang secara medis ataupun terapi alami tidak mampu lagi untuk menyembuhkan mata minus anda, apa salahnya mengikuti saran dokter demi kebaikan anda.
Penyebabnya?
Tidak akan ada asap tanpa api, artinya tidak akan ada akibat tanpa sebab. Begitu pula dengan kasus penderita myopia atau penderita rabun jauh. Sebelum membahas tentang penyebab mata minus itu terjadi karena selain turunan, penyakit ini juga disebabkan oleh manusia yang awalnya lahir dengan normal.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menyembuhkan mata minus oleh manusia terlebih para pelajar khususnya supaya kelak ketika beranjak dewasa tidak menderita myopia. Disarankan untuk menggunakan kaca mata minus yang lebih rendah minus/plus kita, jangan memakai yang seukuran karena akan membuat kita bergantung pada kacamata minus sehingga kita tidak ada waktu untuk memperbaiki penglihatan kita. Berikut beberapa penyebab mengapa kebanyakan orang mengalami myopia sejak dini atau pada saat beranjak dewasa:
1.   Perilaku yang kurang sehat;
·         Membaca sambil tiduran
·         Secara terus menerus melihat tulisan dari jarak dekat
·         Membaca pada penerangan yang kurang
·         Menonton televise denag jarak yang terlalu dekat, juga termasuk dengan tiduran dan secara terus menerus
·         Berada di depan computer terlalu lama dan bermain game
·         Minim mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A
·         Pola makan yang tidak sehat juga polutan di udara
2.   Yang kedua ini adalah factor keturunan. Hal ini disebabkan factor turunan sifat dari orang tua.
3.   Factor etnis: Dan ternyata orang Asia merupakn penderita miopia teratas dari pada Afrika dan Amerika sementara dari orang Asia  70%-90%, dan Afrika 20%30%, sementara Amerika menduduki peringkat kedua dengan  40%-50%.
Adapun hal- hal yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan mata minus:
1.   Melihat benda yang bergerak juga membantu melemaskan otot mata.
2.   Melakukan rutinitas berkunjung pada daerah pegunungan hijau, laut yang luas atau daerah persawahan.
3.   Berkedip secara normal, tidak terlalu cepat dan lambat.
4.   Memakan buah wortel serta berbagai buah yang berwarna jingga.
5.   Lepaskan kacamata yang anda pakai sesaat, lalu lihat ke benda-benda dengan jarak yang berbeda.
6.   Melakukan gerak-gerik mata/senam mata setaiap pagi sebelum melakukan aktifitas berat secara rutin dan dilakukan secara perlahan.
Itulah beberapa upaya menyembuhkan mata minus yang dapat anda lakukan bila anda merasa takut akan resiko melakukan operasi mata. Anda mungkin perlu menunda untuk operasi dan anda bisa beralih ke pengobatan terapi, namun itupun jika tidak ada anjuran dari dokter untuk tidak operasi.
© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger