Comments

Green Canyon Indonesia

Posted by at 12:22 AM Read our previous post
Green Canyon atau nama aslinya Cukang Taneuh adalah aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan. Obyek wisata ini terletak di desa Kertayasa Cijulang, Kabupaten Ciamis ± 31 km dari Pangandaran, Jawa Barat. Suasana di kawasan ini sangat sejuk karena terdapat air terjun Palatar di mulut gua. Begitu indahnya kawasan ini, membuat Green Canyon Indonesia menjadi tujuan wisata utama para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tujuan wisata utama di Green Canyon adalah Gua Green Canyon yang merupakan terowongan yang menyerupai gua yang berada di bawah jembatan tanah. Untuk menuju kawasan wisata ini, Anda harus menyusuri sungai Cijulang yang dapat Anda capai dengan menyewa perahu karet seharga Rp 75.000 untuk 5 orang.

Green Canyon Indonesia

Green Canyon Indonesia


Keindahan alam telah menanti di setiap perjalan, Anda saat menyusuri sungai Cijulang. Hamparan pemandangan stalaktit dan stalaknit yang menakjubkan dapat Anda temui di dinding-dinding gua. selain itu, tetesan air yang jatuh dari atas gua menambah eksotisme Green Canyon.
Nama "Green Canyon" itu sendiri dipopulerkan oleh warga perancis 1993. Namun, orang Sunda lebih mengenal nama Green Canyon dengan nama Cukang Taneuh berarti Jembatan Tanah. Nama tersebut juga hampir sama dengan kawasan wisata di Amerika yaitu Grand Canyon.

Kawasan wisata yang sama dengan Green Canyon Indonesia hanya dapat Anda temui di Colorado, Amerika Serikat yaitu Grand Canyon. Untuk itu, jangan pernah Anda lewatkan untuk mengunjungi keajaiban dunia ini. Sebagai catatan, jika Anda ingin berlibur ke kawasan wisata ini, maka sebaiknya Anda datang pada musim kemarau karena airnya akan tampak lebih jernih.
© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger