Comments

Cara Menjaga Data BlackBerry tetap Aman

Posted by at 9:47 AM Read our previous post
Data merupakan salah satu hal yang penting dan harus Anda lindungi keberadaannya. Banyak sekali dari pengguna BlackBerry yang tidak menyadari tentang pentingnya data-data tersebut. Banyak dari pengguna yang mengeluh karena sering kehilangan data-data penting mereka misalnya nomor kontak, sms, email dan kontak BBM.

Cara Menjaga Data BlackBerry


Cara yang paling sering dilakukan oleh para pengguna BlackBerry adalah mem-backup data sekitar seminggu sekali. Kurangnya pengetahuan dari para pengguna BlackBerry merupakan faktor utama banyaknya data yang hilang.

Cara Menjaga Data BlackBerry tetap Aman :
Aplikasi Blackberry Protect
Aplikasi Blackberry Protect merupakan aplikasi yang berguna untuk menjaga data-data Anda supaya tetap aman. selain itu, dengan menggunaan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghapus data-data secara wireless (via browser) apabila ponsel Black Berry Anda dicuri orang. Ada 5 fitur di dalam aplikasi ini yang dapat membantu Anda, antara lain :
  • Automatic Backup
  • Find your BlackBerry Smartphone
  • Protect Your Information
  • Switch device
  • Remote Backup
Aplikasi Data Backup
Aplikasi Data Backup merupakan cara yang paling sederhana dalam mem-backup data dalam BlackBerry Anda. Cukup dengan menggunakan aplikasi Data Backup, maka Anda dapat merestore kembali data-data yang tersimpang di card Anda.

Desktop Manager
Aplikasi ini merupakan cara yang mudah dan sering digunakan. Jika Anda ingin menggunakan cara ini, maka Anda hanya memerlukan PC/laptop dan aplikasi Desktop Manager yang terinstall di PC/laptop.

Diatas merupakan sebagian dari cara menjaga data pada BlackBerry, semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.
© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger