Comments

Tips Menggunakan Laptop secara Benar

Posted by at 1:02 AM Read our previous post
Laptop merupakan perangkat elektronik penting yang rentan terhadap kerusakan jika tidak digunakan secara benar. Karena itulah maka pada ulasan kali ini saya sengaja menuliskan beberapa tips tentangnya khusus untuk anda agar anda dapat mempergunakan laptop yang anda miliki secara bijak. Simak ulasan berikut untuk mengetahui kelengkapan informasinya.


  • Sebisa mungkin anda menjauhkan laptop dari air dan sinar matahari secara langsung. Hal tersebut dikarenakan dua hal ini sangat membahayakan bagi perangkat elektronik yang anda miliki. Air memiliki sebutan sebagai perusak perangkat elektronik nomor satu di dunia. Jadi lebih baik ketika anda tengah menggunakan barang elektronik layaknya laptop, sebisa mungkin untuk jauh dari air. Selanjutnya sinar matahari secara langsung juga dapat merusak komponen pada laptop yang anda miliki. Terutama dalam hal ini adalah mengurangi kualitas maupun tingkat kecerahan laptop. Sehingga untuk hal ini maka sebaiknya ketika anda membawa laptop anda beraktivitas di luar rumah, usahakan jangan terlalu sering.
  • Banyak orang sering kali membawa laptop ke dalam kamar dan meletakkannya di ranjang yang empuk. Ini merupakan hal yang seharusnya dihindari karena ketika anda meletakkan laptop yang anda miliki pada benda yang memiliki permukaan empuk layaknya kasur maka sirkulasi udara pada laptop menjadi kurang baik sehingga bisa menimbulkan kerusakan.
  • Kerusakan yang seringkali terjadi pada sebuah laptop adalah terdapat pada keyboard yang dimilikinya. Karena itu sebagai upaya yang baik untuk anda lakukan adalah dengan melakukan pembersihan secara berkala pada keyboard. Karena bisa jadi tumpukan debu yang menempel pada keyboard mengganggu fungsinya semisal menjadikan keyboard susah untuk ditekan. Dan lain sebagainya.
  • Ketika anda membawa laptop tersebut bepergian, maka sebaiknya selalu menyediakan tempat khusus yang membedakannya dengan barang bawaan anda yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk melindungi laptop anda dari tekanan barang bawaan anda yang lain. Perlu untuk kembali anda ingat bahwa laptop ini merupakan sebuah perangkat elektronik yang rentan sekali terhadap tekanan sehingga untuk menjaganya tetap awet maka sebisa mungkin hal ini dihindari.

Itulah beberapa ulasan yang dapat saya berikan kepada anda sekalian di kesempatan kali ini. Semoga dengannya memberikan banyak manfaat bagi anda.

© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger