Comments

Mendesain Rumah Kecil Minimalis

Posted by at 7:00 AM Read our previous post
Mempunyai rumah idaman tentu menjadi keinginan setiap orang, mungkin tak harus rumah yang mewah ataupun megah, yang terpenting tetap bergaya meski harus minimalis, dan yang terpenting lagi adalah, nyaman sebagai tempat tinggal bersama keluarga tercinta, terkadang orang memilih-milih desain yang sederhana, tapi tetap elegan, dan ada alasan bagi mereka yang memilih desain rumah minimalis, lahan tanah yang kurang begitu luas, atau kecukupan ekonomi adalah salah satu alasan kenapa orang memilih rumah minimalis, tapi tidak hanya kalangan bawah saja yang suka memiliki rumah minimalis, banyak orang dari kalangan atas juga suka apabila mempunyai tempat tinggal minimalis namun tetap berkonsep elegan.


Rumah minimalis sudah menjadi tren nampaknya, ini terbukti dengan beberapa orang yang suka berbisnis tanah dan tujuannya adalah untuk berbisnis menjual rumah minimalis, tentu ini menjadi kesempatan bagi sebagian orang yang memang sedang menginginkan hunian yang minimalis, namun juga ada hal yang harus diperhatikan untuk kenyamanan ruang linkungan sekitar pula, sekarang siapa yang tidak ingin mempunyai rumah yang mewah, semua pasti mempunyai keinginan tersebut, tapi sayangnya dana terkadang menjadi kendala, dan dibaawah ini penulis akan memberikan tips desain rumah kecil minimalis

  • Penataan kondisi ruangan. Sebaiknya mulai berfikir mana yang berfungsi untuk ruangan dan mana yang tidak berfungsi, Anda tidak perlu meletakkan benda yang tidak terlalu berfungsi untuk ruangan, hal ini bertujuan, agar ruangan rumah tidak terlihat sempit, agar ruangan bisa terlihat bebas dan luas, meskipun hunian Anda memang minimalis.
  • Pemilihan warna keramik lantai. Gaya warna keramik lantai haruslah mempunyai tekstur yang menarik, jikalau bisa, samakan saja warna lantai keramik dengan warna-warna cat rumah, agar lebih terlihat serasi dan tidak menjenuhkan.
  • Memperhatukan atap rumah. Suasana dalam rumah terlihat dari tinggi dan tidaknya atap rumah, yang terlalu pendek akan membuat rumah seperti panas, hendaknya jangan menggunakan warna atap yang terlalu gelap.
  • Hiasan rumah. Ini menjadi hal penting untuk diperhatikan, rumah tanpa hiasan juga terasa kurang lengkap, tapi tak semua hiasan bisa menjadi pemandangan yang indah untuk rumah, selain taman yang cukup areanya, Anda bisa menambahkan cermin didalam ruangan, cermin disini sebagai penataan cahaya agar lebih terlihat luas rumah Anda.
  • Pemilihan furniture. Mungkin Anda hanya perlu memilih furniture yang tidak membuat ruangan semakin sempit, dan tentunya dalam hal ini Anda harus menyesuaikand engan kebutuhan.

Mungkin itulah yang bisa penulis bagikan di halaman berikut tentang 5 Cara Mendesain Rumah Kecil Minimalis, semoga bermanfaat.
© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger