Comments

Tips Sederhana Ketika Membeli Laptop Baru

Posted by at 11:29 AM Read our previous post
Tips Memilih Laptop - Ketika anda hendak membeli sebuah perangkat laptop maka agar mendapatkan yang terbaik anda harus memperhatikan tentang banyak hal. Seperti yang telah sering saya sampaikan, bahwa laptop yang ada di pasaran saat ini sangatlah beragam sehingga membuat anda harus ekstra jeli saat memilih yang terbaik di antara yang terbaik. Karena itu di sini geekworldnews memberikan beberapa tips kepada anda tentang cara membeli laptop baru yang baik dan berkualitas. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

tips membeli laptop
  • Prosesor. Ketika hendak membeli sebuah perangkat yang memiliki basis kinerja komputer layaknya laptop maka sebaiknya yang menjadi bahan pertimbangan yang baik untuk anda adalah melihat spesifikasi dari prosesor yang dimilikinya. Prosesor ini sangat mempengaruhi terhadap kinerja dari laptop keseluruhan dan dapat kita katakan sebagai otak dari keseluruhan kerja yang ada pada laptop. Anda perlu memperhatikan banyak hal mulai dari jenis prosesor yang digunakan dan juga kecepatan maksimalnya ketika melakukan sebuah kinerja. Idealnya semakin tinggi spesifikasi yang dimiliki oleh prosesor maka kinerja laptop akan semakin baik.
  • RAM. Ram atau random acces memory merupakan sebuah hal teramat penting untuk anda perhatikan ketika membeli sebuah perangkat laptop. Semakin besar kapasitas ram yang terdapat di dalam laptop yang anda beli maka semakin baik pula kinerjanya dan anda akan lebih leluasa menginstal aplikasi tambahan pada laptop anda. Namun jika kapasitas ram ini kecil, maka anda tidak dapat melakukan banyak hal dengannya.
  • Kartu Grafis. Dalam sebuah perangkat komputer layaknya laptop, kartu grafis mempunyai peranan yang sangat penting. Yakni menghasilkan gambar yang ada pada layar monitor. Sehingga dengan semakin baiknya kualitas dari kartu grafis yang terdapat pada laptop yang anda beli maka akan semakin membuat tampilan yang memukau, begitu juga sebaliknya.
  • Bahan pertimbangan yang lain adalah mengenai merk laptop, jenis desain laptop komponen penunjang layaknya keyboard, fitur dan sebagainya itu hanya merupakan sebuah pelengkap yang masing-masing dari itu semua dapat disesuaikan dengan kepentingan dan selera anda masing-masing. Tetapi untuk tiga hal yang telah saya sebutkan di atas merupakan hal utama yang lebih harus anda perhatikan.


Demikianlah beberapa ulasan megenai tips memilih laptop yang dapat saya sajikan. Semoga bermanfaat.
© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger