Comments

Tips Beraktivitas Menggunakan Laptop di Tempat Umum

Posted by at 2:47 PM Read our previous post
Laptop saat ini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sebagai masyarakat modern. Banyak pekerjaan yang menuntut kita untuk menyelesaikannya menggunakan laptop. Terlebih laptop kian memiliki keunggulan, yakni dalam hal fleksibilitas. Tidak seperti komputer duduk atau Pc yang mengharuskan kita menyelesaikan pekerjaan di suatu tempat dan sulit untuk dipindah-pindah, maka pada laptop kita bisa membawanya ke manapun kita pergi. Dan kita juga bisa menyelesaikan setiap pekerjaan yang kita miliki di tempat-tempat yang kita sukai. Misalkan saja kita menyelesaikan pekerjaan kita tersebut di tempat umum. Tapi ketika kita menggunakan perangkat laptop ini di tempat umum maka otomatis bahayanya lebih besar dari pada kita menggunakannya di dalam rumah. Jadi untuk upaya antisipasi terhadap segala kemungkinan buruk yang terjadi, maka sebaiknya anda membaca ulasan berikut ini dengan seksama.

Tips Beraktivitas Menggunakan Laptop di Tempat Umum

  • Pertama yang harus ada ingat adalah bahwa laptop merupakan barang yang terbilang memiliki nilai jual yang tinggi dan pemasarannya cukup mudah untuk dilakukan. Sehingga membuatnya rentan terhadap perbuatan kejahatan. Dengan hal tersebut ketika anda membawa laptop yang anda miliki di tempat umum maka sebaiknya anda selalu siaga dalam mengawasi barang bawaan anda yang satu ini.
  • Bahaya yang mengancam laptop yang anda miliki ketika berada di tempat umum bukan hanya datang dari orang saja. Tetapi juga mungkin dari lingkungan. Anda perlu menghindari dua hal utama yang dapat mengakibatkan laptop yang anda miliki mengalami kerusakan, yaitu yang pertama adalah air dan yang kedua adalah sinar matahari secara langsung. Dua hal ini memiliki potensi untuk merusak komponen pada perangkat laptop yang anda miliki jadi anda harus berhati-hati.
  • Membicarakan tentang tempat umum, khususnya yang menyediakan layanan wifi gratis. Maka anda harus berhati-hati pada bahaya virus di jaringan. Sebaiknya anda tidak memaksakan untuk menggunakan layanan gratis tersebut jika anda tidak memiliki antivirus yang andal, karena bisa saja laptop anda akan dirusak oleh virus-virus melalui fasilitas umum yang menggiurkan tersebut.

Dan itu tadi beberapa ulasan seputar Tips Menggunakan Laptop di Tempat Umum yang dapat saya berikan kepada anda sekalian. Semoga dengannya dapat memberikan beragam manfaatnya bagi anda. Sampai jumpa dan terimakasih atas perhatian anda!
© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger