Comments

Cara Menghemat Baterai BlackBerry agar Tahan Lama

Posted by at 7:14 AM Read our previous post

Cara Menghemat Baterai BlackBerry dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Baterai mempunyai peran yang sangat penting di dalam ponsel. Terlebih jika ponsel Anda adalah BlackBerry yang mempunyai fitur-fitur unggulan sehingga akan menguras baterai Anda. Mungkin saat ini Anda mulai merasa bahwa baterai Anda mulai terasa boros dan tidak seperti biasa lagi.
Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pada baterai Anda, maka dalam artikel kali ini akan saya bahas tentang Cara Menghemat Baterai BlackBerry. Dengan demikian, sebelum baterai Anda mulai boros, maka Anda sudah dapat mengetahui caranya dalam menghemat baterai sebelum baterai BlackBerry Anda mulai boros.

Berikut dibawah ini beberapa Cara Menghemat Baterai BlackBerry yang dapat anda lakukan :

  • Pilihlah theme yang sederhana pada ponsel Anda. Karena halai ini akan menghemat konsumsi baterai. Jika Anda menggunakan theme yang canggih dan menggunakan animasi maka hal tersebut akan membuat baterai cepat boros.
  • Pastikan Anda menggunakan operator yang mempunyai jaringan yang stabil. Karena jika jaringan lemah maka ponsel kita akan mencari jaringan lain. dalam proses pencarian jaringan ini akan menguras baterai Anda.
  • Gunakan sinyal 2G daripada 3G. Karena jika jaringan ringan maka konsumsi baterai juga akan semakin ringan.
  • Non-aktifkan suara keypad
  • Non-aktifkan GPS, Wi-fi, Blueethooth
  • Jangan lupa untuk non-aktifkan isyarat getar. Karena isyarat membuat baterai cepat habis.
  • Jika ponsel dalam keadaan tidak terlalu penting pada waku tertentu, maka aktifkan profil silent. Sehingga dapat menghemat baterai.
  • Gunakan sarung Blackberry. Jika ponsel Anda masukkan ke dalam sarung, maka secara otomatis layar akan langsung non-aktif.
Setiap aplikasi yang Anda buka memerlukan konsumsi baterai yang berbeda pula. Oleh karena itu, gunakan aplikasi-aplikasi yang penting saja di dalam ponsel Anda sehingga baterai Anda lebih hemat. Dengan beberapa upaya sederhana diatas maka anda dapat merasakan manfaat daya tahan baterai pada smartphone Blackberry anda terasa lebih hemat.

Berikut diatas sedikit ulasan mengenai cara menghemat baterai Blackberry agar tidak boros dan mampu bertahan lama. Semoga sedikit tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi anda pengguna smartphone Blackberry.
© Berbagi Informasi Online is powered by Blogger